13/09/11

Telepon untuk Mengurangi Stres

rasanya jaman sekarang, hampir semua orang mempunyai Handphone, selain memudahkan komunikasi bisnis dan keluarga banyak fungsi lainnya, salah satunya adalah membantu meredakan stres. 

Berdasarkan penelitian yang dlakukan para ilmuwan menyebutkan, ponsel memiliki kekuatan untuk menenangkan Anda saat merasa cemas dan kewalahan. Otomatis keadaan itu juga akan membantu tubuh Anda untuk melepaskan hormon rasa senang, seperti saat setelah Anda orgasme.

Lantas, apa yang harus dilakukan?

Peneliti menambahkan, cukup menelepon, bukan sekadar mengirimkan pesan singkat. Seorang antropolog biologi di University of Wisconsin-Madison memimpin sebuah studi yang menemukan bahwa mendengarkan suara seseorang di telepon memiliki kemampuan menurunkan tingkat stres pendengar dan meningkatkan oksitosin (hormon cinta).

Namun, menerima SMS, bahkan dengan kata-kata sangat manis, tidak memiliki efek sama. Efek positif berbicara di telepon dalam mengurangi stres juga melebihi efek chatting, membaca pesan Facebook, dan email.

Penelitian ini dilakukan dengan memantau hubungan ibu dan anak, kekasih, dan seorang perempuan muda dengan orang lain. Meski baru merupakan eksperiman sederhana, para peneliti bersemangat menggelar studi lebih lanjut.

Oleh karenanya, jika Anda sedang merasa sedang cemas, gelisah, gugup, atau kewalahan, cobalah menelepon teman dekat atau ibu. Dan lihat, apakah cara ini mampu menenangkan diri Anda.

Fungsi Telepon yang lain bisa anda lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain