19/02/12

Beberapa Nutrisi Penunjang Konsentrasi


BANYAK yang mengetahui bahwa penurunan kognitif mulai terjadi pada usia 60 tahun. Namun sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam British Medical Journal, menyatakan bahwa penurunan kognitif berupa berkurangnya kerja memori dan penalaran, mulai mempengaruhi saat usia 45 tahun. Untuk menghindari penurunan kognitif sejak dini, berikut jenis makanan yang dapat membantu Anda untuk dapat lebih fokus. 

1. Whole Grains: dalam studi ini disebutkan bahwa sarapan dengan menu biji-bijian seperti sereal yang terbuat dari gandum yang dicampur susu atau variasi roti dengan roti gandum, membantu Anda untuk tetap fokus sepanjang hari, dibanding dengan mengkonsumsi jenis makanan yang hanya kaya akan karbohidrat saat sarapan. 

2. Sayuran hijau:  Sebuah studi 2006 di Neurology menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi dua atau lebih porsi sayuran hijau setiap hari, terbukti lebih fokus seperti 5 tahun di bawah usia mereka. 

3. Kopi: meski memiliki efek buruk dari kandunan kafeinnya, menurut penelitian di Universitas Barcelona, laki-laki merasa lebih waspada dan terjaga setelah mengkonsumsi kopi. Meski demikian harus diperhatikan jumlah asupan kopi perhari. Batasi konsumsi kopi Anda paling tidak 2-3 cangkir. 

4. Permen karet: sebuah studi pada tahun 2011 menemukan bahwa orang yang mengunyah permen karet selama menjalankan tugas yang membutuhkan konsentrasi penuh, terbukti lebih fokus dan waspada. Namun ada baiknya untuk memilih jenis permen karet dengan kandungan gula yang sedikit.




2 komentar:

  1. dalam ibadah saya membutuhkan konsentrasi selain itu karena anak saya gemar belajar perlu saya perhatikan asupan makanan apa yang menunjang...3 poin diatas cukup menjawab...terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih Kembali, Salam Buat Keluarga ya...

      Hapus

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain