18/09/11

Beberapa Kegiatan Pembikin Bahagia....

APA yang membuat Anda bahagia, belum tentu membahagiakan orang lain. Teorinya, kebahagiaan ialah sesuatu yang membuat kita “mabuk” dalam segi positif. Sepanjang hidup, tanpa hentinya kita akan mencari cara untuk terus dalam keadaan bahagia.
 
 Belum lama ini, sebuah peneliti sosial menemukan delapan poin sebenarnya yang dapat membuat kita bahagia, seperti dilansir Askmen.
 
Tentukan tujuan jangka pendek dan jangka panjang Anda
 
 Pada 1932, seorang ahli kejiwaan bernama W Beran Wolfe mengemukakan filosofi hidupnya, “Jika Anda memerhatikan pria yang bahagia, Anda akan melihatnya membangun sebuah kapal, menulis sebuah lirik lagu, mengajarkan anaknya, menanami kebunnya dengan bunga dahlia atau mencari telur dinasaurus di padang Gobi.” Faktanya, dia benar. Seseorang yang tetap sibuk menentukan tujuan dan berkomitmen dengan tujuannya itu, lebih bahagia dari yang tidak.

Makan di restoran setiap akhir pekan
 
 Kita tahu makanan dapat mempengaruhi “mood”. Sayang, peneliti belum menemukan korelasi tepat antara keduanya. Makan di restoran sangat penting untuk menjamin Anda mendapat kombinasi nutrisi makro dan mikro untuk mengatasi kekurangan gizi.

Berlibur setiap dua bulan sekali
 
 Kendati sebuah penelitian mengemukakan liburan tidak meningkatkan kebahagiaan, namun yang terjadi adalah efek menanti waktu libur dapat membuat kita bahagia 8 pekan.

Mencoba hobi baru setiap tiga bulan sekali
 
 Hobi merupakan cara terbaik untuk membuat kita tetap bersemangat. Tidak hanya hobi menawarkan kesempatan untuk mencapai tujuan (kunci untuk kebahagiaan), tapi hobi juga kesempatan untuk menemukan teman baru.

Tidur siang
 
 Tidur siang cukup penting untuk menajamkan daya ingat dan “mood”. Memasukkan tidur siang dalam jadwal keseharian dapat merubah Anda menjadi seseorang yang lebih berbahagia.
 
Terkena paparan sinar matahari setiap hari
 
 Cuaca dapat memengaruhi “mood”. Saat cuaca sedang tidak bersahabat, terkena sinar matahari minimal 30 menit setiap hari dapat memperbaiki “mood” Anda.

Rutin berhubungan intim
 
 Hormon endokrin (hormon bahagia) yang dilepaskan saat aktivitas seksual sudah dijamin dapat membuat Anda bahagia. Lagipula, tidak pernah ada seorang pun yang bertekuk muka saat bercinta, bukan?

Olahraga rutin
 
 Apakah Anda sedang mencoba menurunkan berat badan atau menjaga bobot tubuh agar tetap ideal, sebaiknya lakukan olahraga setiap hari. Faktanya, olahraga dapat membuat kita lebih sehat yang menggiring kita menjadi pribadi yang lebih berbahagia.

Poin yang terakhir bisa dilihat lebih lengkap di SebelahSini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain