photo anigif2.gif

03/09/11

Kelebihan Karyawan Berumur dibandingkan Karyawan Muda


Banyak yang menganggap, karyawan yang sudah berumur tidak lagi memiliki semangat dalam bekerja dan mereka kurang produktif. Namun sebuah penelitian membuktikan sebaliknya. Karyawan tua, ternyata lebih produktif dibanding karyawan yang masih muda.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Mannheim, Jerman, diketahui karyawan yang telah berumur bisa jadi kurang lincah dan gesit dibanding juniornya. Tapi mereka lebih banyak memiliki pengalaman, sehingga sudah terbiasa mengerjakan bidang pekerjaannya.

"Pekerja yang lebih tua dapat membuat kesalahan, mungkin ini karena kinerja fisik yang menurun. Tapi mereka tidak membuat kesalahan yang fatal, mungkin karena pengalaman kerjanya yang banyak," jelas peneliti dari University of Mannheim di Jerman, seperti dikutip DailyMail.

Tak hanya itu, berdasarkan penelitian tersebut, karyawan berumur juga lebih bisa bekerjasama dalam tim. Mereka pun dapat mengatasi masalah secara baik, dengan menggunakan taktik dan ide-idenya.

Para peneliti yang melakukan studi di pabrik truk Marcedez Benz di Jerman itu, juga menemukan bahwa karyawan yang memiliki tingkat pendidikan yang tinggi, malah kurang produktif dibanding karyawan dengan tingkat pendidikan dan kualifikasi yang lebih rendah. Hal ini mungkin dikarenakan, karyawan dengan pendidikan tinggi lebih cepat bosan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain