17/08/11

Bedroom Blues, saat Wanita Depresi usai ML



Berbeda pasangan, berbeda pula sikap setelah Bercinta, Jika selama ini banyak orang berpikir bahwa hubungan intim adalah sebuah kegiatan yang membuat kedua pihak, pria dan wanita saling terpuaskan, kenyataannya tidak selalu demikian. Memang beberapa wanita yang memperoleh kepuasan, merasa makin seksi saat berhubungan intim, percaya diri, munculnya perasaan yang luar biasa menyenangkan, dan berbagai hal menyenangkan lainnya. Tetapi hal tersebut tidak selalu terjadi, karena perasaan tidak menyenangkan, sedih, atau biasa disebut sebagai sindrom the bedroom blues seringkali menyerang wanita.

10% Wanita Alami Depresi

Berdasarkan data penelitian dari 200 wanita yang dilakukan negara Australia oleh The International Journal of Sexual Health didapatkan hasil bahwa 1/3 dari wanita-wanita tersebut mengaku bahwa mereka pernah merasa sedih, cemas, gelisah dan mudah marah setelah bercinta dengan pasangan mereka. Sedangkan hasil yang lebih miris ditunjukkan oleh 10% dari wanita yang diteliti, mereka mengaku sangat sering mengalami rasa sedih, cemas, bahkan depresi setelah bercinta.

Salah satu wanita dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa rasa depresi itu muncul karena hilangnya rasa cinta atau dalam masa bertengkar dengan pasangannya, tetapi lebih kepada hal-hal lain. Sehingga penelitian dilanjutkan untuk mengetahui apa yang menyebabkan beberapa wanita sering merasakan depresi dan perasaan tertekan setelah bercinta, sekalipun mereka melakukan hal itu bersama pasangan yang legal.

Penyebab Sindrom The Bedroom Blues

Kekerasan seksual di masa lalu bisa menjadi salah satu penyebab mengapa para wanita mengalami depresi setelah bercinta dengan pasangan mereka. Munculnya perasaan bersalah, malu, dan kembalinya ingatan menyakitkan bisa terjadi pada saat wanita sedang melakukan hubungan intim dan berubah menjadi depresi setiap kali selesai bercinta.

Tentunya hasil penelitian ini belum lengkap, karena para peneliti Australia masih akan mencari hubungan antara emosi dan karakter wanita, apakah hal tersebut akan berpengaruh dengan kehidupan seksual mereka atau tidak. Termasuk rasa depresi yang timbul setelah bercinta dengan pasangan mereka. 

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda selalu menikmati sensasi selama bercinta dan setelahnya? Atau mungkin Anda pernah mengalami sindrom the bedroom blues? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain