07/05/13

Makin Cantik Setelah Menghindari Cermin...?


Biasanya, wanita identik dengan sering berkaca karena ingin memastikan apakah ia terlihat oke dan tidak ada yang luput satu apapun. Mulai dari gaya rambut hingga sepatu yang dikenakan pasti akan menjadi perhatian khusus, apalagi di pagi hari, wanita sering menghabiskan waktu lama untuk memastikan bahwa penampilan mereka sudah sempurna.

Namun, sepertinya itu tidak terjadi pada Kjerstin Gruys. Karena obsesinya ingin tampil cantik, ia malah menghindar dari cermin dan tidak ingin melihat pantulan dari dirinya sendiri. Ini terjadi ketika ia mulai merasa bahwa ia sudah gemuk. Pada umur 16 tahun, ia mulai menghindari jam makan siang untuk mengurangi berat badannya. Ia bahkan akhirnya mengidap anoreksia.

Parahnya, pada umur 28 tahun ia yang saat itu akan menikah dengan kekasihnya Michael tidak menemukan satupun gaun yang membuatnya merasa cantik. Ternyata, itu bukanlah karena gaunnya yang tidak cantik namun Kjerstin yang tetap berpikiran bahwa cantik berarti skinny atau kurus. Ia bahkan berpikir bahwa calon suaminya salah memilihnya.

Karena terinspirasi oleh sebuah novel, ia pun mulai menghindari cermin. Ia berpikir bahwa dengan tidak melihat pantulan dirinya di cermin maka kekhawatiran juga akan menghilang sendirinya. Michael pun memberi support dengan menutupi semua cermin dengan gorden. Ini merupakan hal yang menantang dan juga membingungkan karena Kjerstin mulai menghadapi beberapa hal seperti make up dan hair do yang harus ia lakukan tanpa melihat cermin.

Hingga akhirnya hari pernikahannya tiba, ia tetap mengenakan make up tanpa melihat cermin dan melakukan tata rambut seperti yang ia lakukan satu tahun belakangan. Gaun yang selama ini ia khawatirkan akhirnya muat untuk dirinya. Ia pun menjalani hari pernikahan dengan senyum tersungging di bibirnya. Ketika ia bertanya tentang penampilannya, para tamu menanyakan kembali bagaimana perasaannya dan ia menjawab ia merasa menakjubkan hari itu.

Lima bulan setelah pernikahan, ia pun mengakhiri eksperiman tanpa cerminnya dan menemui dirinya yang cantik dan terlihat lebih 'segar' tanpa stres di cermin. Ini lah ia inginkan, terlihat sehat dan bahagia. bukan cantik karena make up. Ia melihat sosok wanita yang bahagia dan enerjik dan bukannya wanita yang 'tertekan' karena khawatir dengan penampilannya.

Yang menjadi kunci dari kisah dari Kjerstin Gruys adalah bagaimana seharusnya kita menerima diri kita dengan segala apa yang ada dan bukanya khawatir dengan bagaimana memodifikasi diri untuk terlihat cantik. Cantik memang menjadi hakikat dan keinginan dari setiap wanita, namun Anda pasti akan terlihat cantik jika Anda memulainya dengan menerima diri Anda sendiri bahwa Anda akan terlihat cantik dan sehat serta mengagumkan jika Anda percaya pada diri Anda sendiri bahwa Anda memang cantik, bahagia dan sehat. Itulah yang akan membuat Anda tetap cantik luar dan dalam.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain