24/08/11

Pernikahan belum tentu Meningkatkan Rasa Saling Mencintai


Sudah Lama menikah? merasa pasangan anda berkurang cintanya bila dibandingkan saat pacaran? Ada kabar baik ,Sebuah studi menunjukkan, pasangan yang menikah tetap saling mencintai lebih lama daripada yang diduga selama ini. 

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Social Psychological and Personality Science, menyatakan, 48 persen dari 274 warga Amerika menikah  ‘sangat cinta sekali’ pada pasangannya. Sedangkan 26 persen mengatakan ‘sangat cinta’ dan 13 persen 'cinta'.  Hanya 13 persen sisanya yang mengaku tidak bahagia.

Menurut jajak pendapat, gejolak cinta memasuki masa suram dan mulai memudar pada 10-20 tahun usia pernikahan. Namun, kembali meningkat di atas usia pernikahan 20 tahun. Simpulan ini senada dengan studi yang menyebut wanita lebih menikmati hubungan seksual setelah 20 tahun menikah.

“Asumsi umum mengatakan romantisme dalam pasangan biasanya muncul pada tahap awal suatu hubungan, namun menurun drastis seiring waktu,” ujar K. Daniel O’Leary. Menurutnya, generalisasi tersebut terbukti salah. 

Namun studi lain di New York terhadap 396 pasangan, hanya 33 persen yang menyatakan ‘sangat cinta sekali’ dengan pasangan. Peneliti mengatakan hal ini dikarenakan faktor ‘kebahagiaan’ lebih rendah di daerah Timur Laut negara bagian tersebut. Meski begitu, pasangan dengan usia pernikahan minimal 10 tahun mengaku sangat bahagia dan mencintai pasangannya.
Bagaimana dengan Anda dan pasangan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain