20/10/11

Kesan Pertama terhadap orang Berlangsung 119 Detik...!

Kesan pertama begitu menggoda, itu adalah ungkapan yang sempat terkenal beberapa tahun yang lalu. ternyata hal itu menginspirasi sebuah penelitian.

Tidak perlu waktu lama bagi seseorang untuk memberikan kesan pertama yang baik. Menurut penelitian terbaru, hanya butuh waktu kurang dari dua menit, atau sekitar 119 detik untuk membentuk kesan pertama.

Seperti yang dikutip dari Times of India, lebih dari 84 persen warga Inggris menilai seseorang pada kesan pertama. Sembilan persennya, tidak ingin mengubah penilaian mereka mengenai kesan tersebut walau sudah mengenal lebih lama.

Menurut penelitian yang dilakukan Experian Credit Expert, senyum menawan dan rambut yang bersih merupakan awal yang baik untuk mendapatkan kesan pertama yang sempurna. Penelitian yang sama juga menemukan bahwa bau mulut merupakan hal yang dapat menghancurkan kesan pertama.

"Baik saat kencan, wawancara kerja, bertemu manajer bank atau pertemuan hukum, kesan pertama dihitung dari awal perjumpaan hingga menit kedua," ujar ketua Experian Credit Expert, Peter Turner.

Menurut psikolog Linda Blair, ada empat hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kesan pertama yang sempurna. Pertama, Anda harus menenangkan diri. Tarik napas dalam-dalam, dan pastikan diri Anda dalam keadaan yang paling siap. Kedua, Tingkatkan kepercayaan diri Anda dengan menegakkan tubuh. Menunduk hanya akan menunjukkan tingkat stres yang berlebihan pada Anda.

Ketiga, tersenyumlah! Tersenyum adalah cara paling sederhana untuk menghilangkan stres. Dengan tersenyum, kesan pertama orang lain terhadap Anda juga akan membaik. Terakhir, jangan takut untuk melakukan kontak mata. Kontak mata menunjukkan ketertarikan Anda terhadap lawan bicara

Baca artikel menarik lain tentang pergaulan, Klik di SebelahSini ya

5 komentar:

  1. kesan pertama memang perlu dan pasti ada....
    thaks juga ni buat tipsnya....

    kunjungan pertama,,salam kenal.... :D

    BalasHapus
  2. kalo kesan pertama buruk pasti kesananya ga akan lancar deh mbak

    BalasHapus
  3. kesan pertama memang menentukan segalanya mbak

    BalasHapus
  4. good share mbak .
    kesan pertama itu harus dipersiapkan sebaik-baiknya

    BalasHapus

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain