photo anigif2.gif

27/10/12

Redakan Sakit Kepala dengan Cara Alami dan Sederhana


sakit kepala karena banyak pekerjaan....? yup, memang Sakit kepala bisa dipicu karena berbagai hal, seperti stress, perpindahan suhu yang terlalu drastis, dan lain sebagainya.

Jika mendadak sakit kepala mengganggu dan tak ada obat di dekat Anda untuk meringankannya, kami punya lima cara alami untuk menyembuhkan sakit kepala Anda. Khususnya untuk sakit kepala ringan, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

Kompres dengan es

Migrain adalah salah satu sakit kepala yang paling populer muncul dan dialami tak hanya wanita, namun juga pria. Saat migrain muncul, yang pertama kali harus Anda lakukan adalah memasukkan beberapa butir es batu ke dalam kantung kompres, kemudian kompreskan pada bagian dahi.

Biarkan selama 15 menit hingga rasanya berangsur-angsur hilang.

Hangatkan tubuh Anda

Sakit kepala jenis lain, disebabkan karena tegang atau rasa dingin berlebihan. Untuk itu, segera ambil air panas, masukkan ke dalam alat kompres, dan kompres bagian bahu Anda.

Atau mandi di bawah shower, dan guyur bagian leher, tengkuk dan bahu Anda dengan air hangat. Biarkan selama beberapa waktu sampai otot menjadi lebih rileks.

Pastikan air tidak terlalu panas, agar tidak sampai membakar dan melukai kulit Anda.

Gosok badan dengan minyak hangat

Sakit kepala lain bisa disebabkan karena Anda terlalu lelah dan kurang istirahat. Di saat seperti ini, setelah mandi, gosok punggung dengan minyak hangat sambil dimassage lembut.

Saat hangatnya berangsur menyelimuti tubuh, manfaatkan waktu istirahat Anda dengan baik. Beberapa waktu kemudian, Anda akan terasa lebih baik.

Minum secangkir cokelat atau susu hangat

Hindari kopi dan teh saat sedang sakit kepala. Lebih baik jangan konsumsi kafein terlebih dahulu agar Anda bisa beristirahat dengan nyaman.

Disarankan untuk minum secangkir cokelat atau susu hangat saat sakit kepala menyerang. Dengan demikian Anda akan lebih rileks dan tidur dengan nyaman.


Cobalah teknik relaksasi ini

Stress dan cemas juga menjadi salah satu pemicu sakit kepala. Saat sakit kepala jenis ini menyerang, segera cari ruangan segar dan tenang. Duduk dengan nyaman, kemudian ambil nafas dan keluarkan perlahan sampai 10 hitungan. Ulangi hingga merasa benar-benar rileks.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain