12/02/11

Penampilanmu berpengaruh banget ke karier lho...

Penampilan punya peran penting pada banyak bidang kehidupan. Bahkan dalam bentuk mencari pasangan, dosen psikologi Universitas Indonesia mengatakan, "Saat menilai seseorang, yang paling terutama dinilai adalah melalui penglihatan, baru yang lain-lainnya. Apa yang kita lihat, itulah yang pertama kali menjadi penilaian terbesar." Lalu, apa dampak cara berpenampilan kita pada karier untuk jangka panjang? Majalah Newsweek menemukan, saat para atasan menilai bawahan, ada 3 faktor yang diperhitungkan; pengalaman, kepercayaan diri, dan cara berpenampilan.

Berikut saran dari ahli tata rias, Carmindy dan konsultan kebugaran, Ashley Borden untuk menjaga penampilan demi karier cemerlang:

1. Gunakan mantra
Sikap positif adalah kunci kesuksesan di kantor mana pun. Anda akan lebih mudah maju melewati masa kesusahan saat Anda membawa diri dengan kepercayaan diri dan sikap positif. Carmindy menyarankan agar para kliennya berlatih bicara dengan diri sendiri. Menurutnya, jika Anda melihat cermin lalu tidak suka apa yang Anda  lihat dan malu akan hal itu, tak akan ada jumlah makeup yang cukup untuk bisa menutupinya. Karena itulah, mengatakan hal-hal positif kepada diri sendiri bisa sangat membantu membuat diri terlihat lebih menarik karena Anda akan merasa lebih baik. Hadapi cermin dengan mantra positif setiap pagi, dan lihat betapa makeup akan membantu Anda terlihat lebih bersinar karena dibantu dengan semangat cantik dari dalam.


2. Warna rambut
Percaya atau tidak, ada lembaga yang meneliti pemilik warna rambut apa yang menghasilkan banyak uang. Studi itu dituliskan dalam jurnal Economics Letters. Para periset dari University of Queensland mengungkap survei terhadap 13 ribu perempuan di Eropa, warna rambut kepirangan meraup lebih banyak uang sekitar 7 persen ketimbang perempuan yang memiliki warna lain. Tak harus jadi pirang mendadak, kok, coba highlight warna-warna mahogany atau tembaga saja dulu.

3. Menunjukkan keunikan
Individualitas dan keunikan bisa membuat seseorang tampil berbeda dan diperhatikan. Jangan jadi budak tren, tetapi ciptakan kekhasan tersendiri dalam gaya, entah itu bibir merah, eyeliner, tumpukan gelang, atau bentuk kacamata unik. Sesuatu yang unik membuat orang-orang memerhatikan Anda. Gaya unik bisa jadi cara efektif dalam menciptakan persona kuat, contohnya, Anna Wintour, pemimpin redaksi majalah Vogue Amerika Serikat.


4. Gigi putih
Mereka yang sering senyum sering dinilai sebagai orang yang cerdas, tulus, bisa dipercaya, dan percaya diri ketimbang mereka yang jarang tersenyum. Hal ini dipublikasikan dalam American Journal of Psychology. Atribut positif ini datang dari senyum sempurna. Untuk mendapatkan senyum cerah, coba persering kunyah buah apel mentah, juga wortel, seledri, dan daun seledri. Kalau sempat, sikat gigi dengan pasta gigi yang bisa membantu gigi tampil lebih putih, seperti Pepsodent White Now yang memberi ilusi optikal gigi terlihat lebih putih dengan lapisan dari busa biru yang melekat pada gigi untuk sementara.

5. Warna bibir
Saat menyangkut karier, dandanan simpel dan profesional adalah pilihan yang tepat. Carmindy menyarankan agar mengupayakan dandanan tetap rapi, nyaman, dan tidak berlebihan. Warna lipstik yang cukup berani, seperti merah berry akan menarik perhatian orang kepada Anda dan mereka akan mendengarkan Anda. Pertanyaannya, cukup beranikah Anda?

6. Kebersihan rambut
Rambut kotor dan tidak terawat akan memberi kesan Anda orang yang tak bisa merawat diri, lalu orang pun akan meragukan kapabilitas Anda merawat hal lain, terutama dalam bisnis. Pastikan Anda selalu menjaga rambut bersih dan bebas masalah, apalagi masalah ketombe.

Semoga Bermanfaat..!!

10/02/11

Feng Shui Kamar Tidur ini Penting Banget lho

         Hong Shui (dalam dialeg Hokkian) atau Feng Shui (Mandarin) bila diterjemahkan kata perkata berarti angin (feng) dan air (shui). Feng Shui berarti pemandangan yang berhubungan dengan alam, gunung, dan sungai. Sejak dahulu, ahli feng shui sudah menyelami bahwa keberuntungan seseorang dapat diperkuat bila ia hidup lebih harmonis dengan alam atau lingkungan sekitarnya.

       So, mungkin saja kesehatan, pendidikan, dan pacaran kamu yang sedang bermasalah mungkin saja disebabkan pengaturan yang kurang harmonis di dalam kamar tidurmu. Di bawah ini, ada sembilan wilayah yang bakal membuat kamar tidurmu lebih berenergi. Pembagian wilayah ini terdiri atas pengetahuan, kesehatan, kreativitas, karir, keluarga, keuangan, popularitas, relasi, dan cinta. Pada masing-masing wilayah, dapat kamu tempatkan benda-benda tertentu yang menurut Feng Shui dapat mendatangkan kebaikan. Mau coba?

1. Kesehatan
Penyakit yang silih berganti menghinggapi tubuhmu, bisa jadi disebabkan oleh tempat yang acak-acakan. Menurut Feng Shui, kamar tidur harus selalu rapi, begitu pula dengan tempat tidur. Jangan biarkan bantal di lantai atau seprei acak-acakan yang udah sebulan tidak diganti. Buat mendukung kesehatan kamu bisa menempatkan tanaman pot dalam area ini. Oksigen yang dihasilkan tanaman saat fotosintesis berguna buat kesehatan bukan?

2. Pengetahuan
Biar kamu bisa lebih konsen belajar, coba tempatkan meja belajar dan peralatan lain yang berhubungan dengan pendidikan, seperti komputer atau buku. tapi tetap kita harus tetap rajin belajar.
akan lebih mudah kita mengambil buku atau browsing internet, jika jaraknya dekat tempat kita istirahat
3. Keuangan
Pada wilayah ini, tempatkan akuarium ikan mas, foto binatang peliharaan, atau celengan  yang penuh koin. Gunanya agar uang dan kekayaan bisa tertarik. Jangan letakkan barang-barang tak berharga semisal sampah. Soalnya apa pun yang telah kamu lakukan mungkin bakal sia-sia.

4. Keluarga
Gantungkan benda-benda seni, maka kamu lebih jarang berantem lagi dengan sodara atau ngambek dengan ortu. Pasalnya pada wilayah ini kegembiraan dan kebahagiaan emang harus ditonjolkan.jika kita sering melihat barang seni yang indah, jadi rileks kan..?

5. Cinta
Masih jomblo juga? Atau putus melulu, atau sering berantem sama teman?  Kamu bisa menempelkan foto gebetan kamu pada wilayah ini,karena sering melihat foto gebetan,jadi saat ketemu bakaln ndak grogi lagi deh. Usaha lain, letakkan benda yang memiliki kenangan indah di sini agar kenangan indah bisa kamu miliki lagi.

6. Kreativitas
Wilayah ini berkaitan erat dengan hal-hal seputar hobimu, semisal main musik atau nulis cerpen. Biar lebih mantap, letakkan sesuatu yang memberikan kesan baik di masa lalumu pada wilayah ini, maka kamu akan merasakan energi baru yang melimpah untuk memunculkan kreativitasmu. Kreativitas apa pun yang kamu lakukan akan memberikan sukses.

7. Karier
Maybe, saat ini kamu nggak mikir soal karier. Tapi kalau bingung ingin jafi apa kelak, letakkan cermin besar, sebuah tanaman yang sehat atau sesuatu yang lebih aktif bergerak, misalnya mobil-mobilan, dalam wilayah ini. akan merangsang kita untuk tetap dinamis.

8. Relasi
Wilayah ini nggak boleh kacau balau. Why? Kalau berantakan, hubungan dengan teman-teman pun bisa dipastikan amburadul. Kamu sering merasa kesepian dan nggak punya teman. Makanya, taruh salah saru kado atau hadiah pemberian teman di wilayah ini. 

9. Popularitas
Pengen jadi beken kayak Dian Sastro atau minimal kamu jadi bintang di sekolah/tempat kerja? Tempatkan fotomu yang ceria dalam wilayah ini. Keberuntungan bakal mengikutimu dengan keceriaan yang kamu tebarkan lewat senyum dan tawamu di sini. bukankah kita lebih senang melihat wajah orang ceria..?

Semoga bermanfaat...!!

08/02/11

Penyakit yang disembuhkan Tubuh sendiri tanpa Obat

Tidak semua penyakit butuh obat, sebab tubuh punya mekanisme alami untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Agar tidak terjebak dalam konsumsi obat yang berlebihan dan tidak rasional, kenali penyakit-penyakit yang bisa sembuh sendiri.

Hampir semua jenis penyakit yang sifatnya akut (berlangsung singkat, tidak menahun) merupakan self limiting disease artau penyakit yang akan sembuh dengan sendirinya. Beberapa di antaranya dipicu oleh gangguan pada mekanisme alami tubuh manusia, namun sebagain besar disebabkan oleh virus.

Berbeda dengan infeksi bakteri, infeksi virus tidak bisa diobati dengan antibiotik. Dikutip dari chestofbooks, Senin (7/1/2011), infeksi virus akan sembuh dengan sendirinya karena sistem kekebalan tubuh akan membentuk perlawanan untuk membunuh dan menyingkirkan virus-virus tersebut.

Berikut ini adalah beberapa jenis penyakit yang termasuk self limiting disease dan tidak membutuhkan obat khusus selain untuk mengatasi gejala yang menyertainya.

1. Cacar air
            Penyakit yang lebih sering menyerang anak kecil ini dipicu oleh infeksi virus varicella-zoster. Gejala cacar air atau chickenpox antara lain gatal-gatal, bentol kemerahan di sekujur tubuh dan disertai demam tinggi.
          Meski pada anak sehat bisa sembuh dengan sendirinya, cacar air bisa juga menyebabkan komplikasi yang mematikan. Diperkirakan dalam setahun ada sekitar 100 orang tewas dan lebih dari 14.000 orang masuk rumah sakit karena komplikasi cacar yang meliputi asma, pneumonia serta dehidrasi akibat mual-muntah dan diare.
           Meski tetap diberi antivirus, pengobatan untuk penyakit ini lebih banyak ditujukan untuk mengatasi gejala dan mencegah infeksi penyerta. Misalnya penurun panas untuk mengatasi demam, kalamin untuk mengurangi gatal dan antiseptik untuk mandi atau membersihkan tubuh.




2. Flu dan pilek
           Common cold atau pilek ditularkan oleh virus influenza, bukan oleh bakteri seperti yang diduga oleh sebagian orang. Oleh karena itu, antibiotik tidak perlu diberikan apabila tidak disertai radang maupun demam yang mengindikasikan adanya infeksi penyerta oleh bakteri.
             Pemberian antibiotik sering tidak ada gunanya, karena pengobatan yang lebih dibutuhkan pada flu dan pilek adalah obat-obat simptomatik atau pengurang gejala. Misalnya dekongestan untuk melegakan tenggorokan, antialergi untuk bersin-bersin dan pereda batuk jika diperlukan.
               Suplemen multivitamin juga penting untuk diberikan dalam kondisi seperti ini, karena bisa meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Secara alami, sistem imun yang sehat dengan sendirinya akan membentuk perlawanan terhadap virus flu.


3. Batuk yang tidak disertai radang
Batuk merupakan mekanisme alami dalam tubuh untuk menyingkirkan benda asing dari saluran pernapasan. Tanpa harus diobati, umumnya batuk akan berhenti ketika rangsangan benda asing itu sudah hilang.
          Batuk baru butuh antitusif atau pereda batuk jika sangat mengganggu aktivitas dan memicu radang karena tidak sembuh-sembuh.
           Jenis batuk produktif yang disertai dahak bahkan tidak boleh dihentikan, namun perlu diberi ekspektoran atau pengencer dahak agar pengeluaran lendir-lendir tersebut bisa berlangsung lebih lancar.

4. Diare nonspesifik
          Diare dibagi menjadi 2 jenis yakni diare spesifik dan diare nonspesifik. Diare spesifik disebabkan oleh infeksi bakteri, sementara diare nonspesifik merupakan mekanisme alami untuk mengeluarkan benda asing yang dianggap berbahaya oleh saluran pencernaan.
             Diare spesifik ditandai dengan demam dan didiagnosis berdasarkan pemeriksaan laboratorium. Obat yang perlu diberikan untuk jenis diare yang satu ini adalah antibiotik, dengan jenis dan kekuatan yang disesuaikan dengan jenis bakteri dalam hasil pemeriksaan.
            Sementara diare nonspesifik yang terjadi antara lain setelah makan cabai terlalu banyak, tidak perlu diobati karena akan sembuh dengan sendirinya. Selama dirasa belum terlalu mengganggu aktivitas, kondisi ini cukup diatasi dengan oralit untuk mengantisipasi dehidrasi atau kehilangan cairan tubuh.

5. Alergi gatal-gatal
              Meski beberapa jenis obat antihistamin atau antialergi bisa dibeli dengan bebas, bukan berarti obat ini harus digunakan setiap kali mengalami gatal-gatal karena alergi. Reaksi alergi hanya terjadi jika ada faktor pemicu, sehingga langkah paling tepat adalah menghindari hal-hal yang memicunya.
              Obat antihistamin sebaiknya hanya dikonsumsi jika faktor pemicu alergi memang tidak terhindarkan, misalnya cuaca dingin. Jenis-jenis makanan tertentu jika masih bisa dihindari maka lebih baik dihindari saja daripada harus minum obat.

6. Jerawat bintik putih
            Banyak yang menawarkan obat-obatan untuk menghilangkan jerawat atau Acne vulgaris di wajah. Padahal selama tidak disertai infeksi, jerawat biasa yang sering memiliki bintik putih di dalamnya akan hilang jika kebersihan dan kadar minyak di permukaan kulit selalu terkendali.
            Sebagian besar jerawat bisa disebabkan oleh penyumbatan kelenjar minyak oleh kotoran maupun bekas make-up yang tidak dibersihkan. Fungsi minyak sendiri adalah menjaga kelembaban kulit agar tidak kering dan pecah-pecah.

 



7. Molluscum Contagiosum
           Penyakit kulit yang dicirikan dengan benjolan-benjolan (papulla) bening dan berair ini disebabkan oleh infeksi virus dan lebih banyak menyerang anak-anak dibandingkan orang dewasa. Karena ditemukan juga di sekitar alat kelamin dan bisa menular lewat kontak langsung, penyakit ini sering dikira penyakit menular seksual.
            Meski tidak berbahaya, benjolan-benjolan itu bisa pecah bila tergores atau digaruk sehingga membuka pintu untuk terjadinya infeksi pada bekas luka. Namun bagi individu dengan sistem kekebalan tubuh yang baik, penyakit kulit ini bisa sembuh sendiri dalam waktu 6-12 bulan.

8. Chikungunya
            Penyakit ini disebabkan oleh jenis virus bernama Alphavirus dan ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Gejalanya antara lain demam tinggi sampai menggigil yang disertai rasa ngilu yang menusuk hingga ke otot dan tulang sehingga disebut juga flu tulang.
            Meski gejalanya sangat parah, virus yang menyebabkan penyakit ini tidak dibasmi sehingga obat yang diberikan hanya untuk mengatasi gejala seperti diberi penurun panas untuk mengatasi demamnya. Untungnya, gejala ini hanya berlangsung antara 5-10 hari dan akan sembuh dengan sendirinya.

9. Hand, foot and mouth disease (HFMD)
            Penyakit tangan, kaki dan mulut disebabkan oleh infeksi berbagai jenis virus dari keluarga Picornaviridae terutama Enterovirus 71 (EV-71). Virus ini lebih banyak menyerang bayi dan anak-anak terutama pada musim panas.
            Gejala yang menyertai penyakit ini adalah demam dan ruam seperti herpes di sekitar tangan, kaki dan mulut. Umumnya gejala-gejala tersebut akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 7-10 hari dan tidak meninggalkan bekas apapun.

10. Kikuchi-Fujimoto disease
            Sesuai namanya, penyakit yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr (EBV) ini ditemukan oleh Dr Masahiro Kikuchi dan Y Fujimoto pada tahun 1972. Gejalanya adalah demam yang disertai pembengkakan di leher akibat adanya pelebaran pada pembuluh limpa.
               Penyakit langka yang lebih banyak ditemukan di wilayah Asia ini sering menyerang kaum mudah khususnya wanita pada rentang usia 20-30 tahun. Obat yang diberikan hanya bertujuan untuk mengatasi demam sementara untuk infeksinya belum ada obatnya, namun akan sembuh dengan sendirinya.

Semoga Berguna

04/02/11

Emotional Quotient dan Kesuksesan....

         Tak semua orang menyadari bahwa kemampuan kita dalam mengelola emosi bisa sangat mempengaruhi kondisi keuangan kita. Dalam konsep Kecerdasan Emosi ada sebuah istilah yang disebut dengan “Delay Gratification”.  Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia Delay Gratification kurang lebih berbicara mengenai kemampuan kita dalam menunda pemuasan hasrat (keinginan) kita karena menyadari ada kepentingan yang jauh lebih besar.
            seorang ahli pernah menlakukan sebuah percobaan menarik  terhadap sekelompok anak-anak, berusia 4 tahun. Mereka secara bergiliran, satu-persatu dimasukkan ke dalam ruangan yang berisi banyak permen (marshmallow). Kemudian mereka disuruh duduk menghadap sebuah meja, dan di atas meja itu diletakkan sebuah permen yang paling disukai semua anak-anak. Anak itu dijelaskan, jika ia sanggup menahan untuk tidak memakan permen itu selama 15 menit, maka ia akan mendapatkan permen yang sama dalam jumlah yang berlipat-lipat lebih banyak. Ternyata hasilnya sungguh mengherankan, lebih dari 50% anak-anak tidak mampu menahan godaan untuk memakan permen itu.
          Dan penelitian lebih lanjut dilakukan selama 14 tahun ke depan. Ternyata anak-anak yang mampu menahan diri tidak makan permen itu, mereka berhasil bersekolah di sekolah-sekolah yang lebih bagus dan memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik, sementara anak-anak yang gagal menahan diri dan memakan permen sebelum waktunya, umumnya menjadi orang-orang yang suka membuat onar dan beberapa dari mereka memiliki masalah dengan narkoba. Itulah kesimpulan eksperimen marshmallow yang pertama kali dilakukan oleh Walter Mischel dari Stanford University di ear 60-an.
Penelitian ini adalah sebuah tes untuk memperlihatkan kemampuan dalam melakukan Delay Gratification. Pada usia anak-anak, hasil tersebut sebenarnya masih bisa dimaklumi karena otak mereka belum berkembang sepenuhnya, namun, para ahli mengatakan bahwa seharusnya orang dewasa memiliki kemampuan Delay Gratification yang jauh lebih tinggi. Tapi kenyataannya? Banyak sekali kita jumpai orang-orang yang tidak mampu menahani diri untuk membeli barang-barang yang mereka inginkan padahal mereka tahu bahwa ada kebutuhan lain yang sebenarnya lebih perlu untuk dibeli.

Sering juga kita  mendengar ratusan cerita dari orang-orang yang harus ngutang kesana-kemari dan rela kelaparan berminggu-minggu gara-gara uangnya habis hanya untuk membeli Handphone baru padahal Handphone-nya yang lama masih sangat “sehat” dan masih bisa dipakai. Saya juga menjumpai banyak orang yang tingkat keuangannya hanya segitu-segitu saja karena setiap bulan ia sibuk menghabiskan uangnya untuk shopping, makan di restoran mahal, dan terus membeli barang-barang mewah. Sebagian dari mereka adalah orang-orang berpendidikan tinggi yang harusnya cukup “cerdas” untuk mengetahui bahwa perbuatan mereka tergolong konyol dan “kurang cerdik”. Ketidakmampuan kita untuk melakukan Delay Gratification bisa berpengaruh besar terhadap kesehatan finansial kita. Fenomena seperti ini jelas sekali mengatakan kepada kita bahwa IQ saja tidak cukup untuk menjadi sukses dan menjadi kaya! Anda butuh kecerdasan emosi juga!
Pertanyaannya sekarang, bagaimana caranya untuk meningkatkan kemampuan Delay Gratification kita? Ada 5 tips ringan yang bisa membantu

Pertama, hindari bertemu dengan “permen” itu. Artinya, jika Anda tahu bahwa Anda selalu “kebobolan” setiap kali masuk ke mal, maka yang harus Anda lakukan adalah kurangilah frekuensi pergi ke mal! Jika Anda tahu bahwa keuangan Anda sedang tidak bagus, hindarilah untuk bertemu dengan keadaan-keadaan yang bisa memancing Anda untuk menjadi boros. Kadangkala bukan salah para penjual yang gencar berpromosi, melainkan salah kita sendiri yang “mengantarkan” diri kita sendiri mendekati perangkap yang sudah jelas-jelas kita ketahui lokasinya.
Kedua, bayangkan Keuntungannya! Setiap kali Anda tergoda untuk mengeluarkan uang Anda untuk hal-hal yang tidak perlu, segeralah membayangkan betapa banyak uang yang bisa Anda simpan dan kenikmatan yang jauh lebih besar yang bisa Anda peroleh jika Anda berhasil menahan diri. Misalnya, jika Anda ingin membeli Handphone baru, bayangkanlah diri Anda bisa membeli Handphone yang jauh lebih canggih dan mahal jika Anda bisa menahan diri. Selalulah berkata pada diri-sendiri, “Tahan sebentar sekarang, nanti bisa mendapat yang jauh lebih baik”.
Ketiga, tunda! Cobalah untuk menunda membelinya. Carilah berbagai alasan untuk Anda menundanya. Entah itu mencari tempat lain yang lebih murah, menyelidiki barang serupa yang mungkin lebih bagus tapi harganya lebih murah, mencoba survey kepada teman yang sudah memilikinya, atau menyelidiki dulu spesifikasinya apakah benar-benar bagus. Katakan pada diri sendiri, “Aku pasti akan membelinya, tapi jangan sekaranglah…” Bersikaplah seolah-olah Anda memang berniat membelinya tapi tidak sekarang.
Keempat, berlatihlah dari hal-hal lain yang lebih sederhana. Latihlah kemampuan Delay Gratification ini dari hal-hal simpel, misalnya belajar mengantri, melakukan puasa, belajar lebih sabar dalam berkendaraan dan menyalip, dan berbagai hal sederhana lainnya.
Kelima, selalulah pergi dengan perut kenyang! Penelitian mengatakan bahwa ketika kita lapar, maka kecenderungan kita untuk menjadi lebih boros akan bertambah besar. Itu sebabnya, jika Anda akan bepergian, akan lebih bijaksana jika Anda mengisi perut Anda dahulu. Apalagi jika berangkat berbelanja. Lapar adalah salah satu kondisi yang terbukti berpengaruh besar pada impuls emosional yang tidak terkendali. Betapa sering ketika berbelanja dengan perut kosong dan sekembalinya ke rumah, kita pun menyesalinya.
Akhirnya, keenam. Kelolalah Stres . Penelitian juga menyatakan bahwa orang yang mengalami stres akan lebih royal dalam membelanjakan uangnya karena pikirannya terlalu lelah untuk mempertimbangkan konsekuensi tindakannya. Itu sebabnya, sangat penting sekali untuk melakukan stress management agar Anda selalu punya awareness terhadap semua tindakan Anda.
Jadi, ingin menjadi lebih cepat kaya? Tingkatkanlah kecerdasan emosi Anda sekarang juga! Akhirnya, mari kita tutup dengan apa yang dikatakan oleh Jim Rohn, salah satu motivator terkemuka, “Formal education will make you a living, but self-education will make you a fortune.
semoga bermanfaat...

Memperbaiki penampilan Punggung berlemak

              Pada perempuan yang 'berlemak', lemak yang menonjol di bagian samping dan punggung saat menggunakan bra seringkali mengjengkelkan. Selain merusak penampilan, menimbun lemak sama saja dengan menabung penyakit
              Punggung yang berlemak jugacukup mengganggu bagi perempuan karena meninggalkan tonjolan ketika harus menggunakan bra yang biasanya ketat. Tonjolan lemak ini bisa dihilangkan dengan beberapa gerakan olahraga. Bagaimana caranya?


Berikut beberapa olahraga yang dapat menghilangkan tonjolan lemak pada tali bra, seperti dilansir Livestrong, Kamis (3/2/2011):

1. Latihan membungkuk
             Latihan beban sambil membungkuk dapat memperkuat otot punggung sehingga dapat menghilangkan lemak di bagian punggung. Untuk melakukannya, ambil barbel dengan berat 1,5-4 kg pada masing-masing tangan. Tekuk lutut sedikit dan bersandar ke depan, menjaga punggung lurus.
             Tekuk sedikit siku, tarik tangan dan rasakan otot-otot bekerja di bagian punggung atas. Jaga punggung tetap lurus sepanjang latihan. Angkat barbel dan berhenti saat lengan setinggi bahu. Gunakan otot untuk mengendalikan berat badan. Ulangi 12 sampai 15 kali.

2. Push up dengan tumit
             Latihan ini dilakukan dengan berlutut dan membungkuk badan ke depan dengan tangan di lantai. Tarik tumit kaki ke atas hingga membentuk huruf V pada tubuh. Lakukan push up dengan posisi tubuh seperti ini dan tahan posisi ini selama 15 sampai 30 detik.

3. Latihan Pliometrik
            Latihan pliometrik menggabungkan pembakaran lemak dan mengencangkan otot. Salah satu latihan pliometrik dapat dilakukan dari atas bangku atau landasan yang dapat berfungsi sama yang tingginya tak kurang dari 45 cm dan tak boleh lebih tinggi dari 1 meter. Berdirilah di pinggir dengan kedua kaki lurus dan kedua bahu dikendorkan.
             Jatuhkan diri ke lantai dan mendarat di bagian depan telapak kaki. Jangan meloncat, hanya menjatuhkan diri atau terjun ke depan. Ketika mendarat, tekuk kedua lutut untuk meredam kejut ketika mendarat dan kemudian kedua tangan diayunkan untuk menekan udara dan meloncatlah setinggi-tingginya sambil menjulurkan kedua tangan lurus ke atas. Ulangi 8 sampai 10 kali pengulangan.

4. Latihan kardiovaskular
              Tonjolan lemak di daerah tali bra juga dapat dihilangkan dengan latihan kardiovaskular yang bisa membakar kelebihan lemak di seluruh tubuh. Latihan kardiovaskular misalnya berjalan kaki selama 30 menit, bersepeda, berenang atau aerobik setiap minggu. Peningkatan intensitas atau durasi latihan akan membantu membakar kalori lebih banyak.

Selamat Mencoba....

03/02/11

Ber-Handphone yang Sehat

              Satu penelitian di USA menunjukkan, laki-laki yang mengunakan handphone lebih dari 4 jam setiap hari, bukan saja jumlah sel maninya kurang dari 40% dibanding laki-laki yang persentase pemakaian handphone-nya lebih rendah, bahkan mutu sel maninya juga kurang, kemampuan memiliki anak juga menurun. 
               Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketika kita mengaktifkan handphone, handphone akan menghantar gelombang radio ke pusat handphone, dan gelombang radio manapun juga sedikit banyak akan terserap oleh tubuh, yang berdampak terhadap kesehatan kita. Proses ini di sebut radiasi handphone.
              
Meskipun masih berdebat tentang hal ini, tapi dalam percobaan binatang sudah terbukti,   bahwa gelombang mikro berpengaruh terhadap organ yang semakin banyak mengandung kadar air, maka kerusakannya juga semakin besar. Wakil Profesor dari Lembaga Penelitian Komunikasi Radio Universitas Jiaotong, Shanghai Qian Liangyi menuturkan, bahwa handphone adalah suatu alat peluncur sinyal yang memiliki daya tertentu, daya terbesar sekitar 1 watt lebih. Namun karena handphone kerap berdekatan dengan bagian otak, maka waspadalah terhadap dampak radiasi yang terkumpul dari hari ke hari. Pakar terkait menunjukkan beberapa  kebiasaan buruk pemakaian handphone yang merugikan kesehatan itu meliputi :

1. Menggantungkan HP di leher atau pinggang : bagi mereka yang arrhythmia (irama jantung tidak teratur), fungsi jantung tidak sempurna sebaiknya tidak menggantungkan handphone di dada. Jika handphone sering digantung di bagian pinggang atau sisi perut, mungkin akan mempengaruhi fungsi kesuburan. Cara yang lebih aman dan sehat, adalah simpan di dalam tas yang dibawa serta.

2. Menempelkan handphone di telinga ketika menelepon: kalau tersedia handsfree, mari kita manfaatkan, harganya pun tidak terlalu mahal kok

3. Percakapan handphone terlampau lama: ahli menyarankan, tidak baik berhubungan telepon terlalu lama, jika memang demikian bisa mempertimbangkan memakai telepon tetap atau memakai alat pendengar, jika terpaksa harus berhubungan dalam jangka waktu yang lama disarankan mendengar secara bergantian di kiri kanan telinga setiap 1-2 menit.

4. Sembunyi di sudut tembok dan bisik-bisik menerima telepon rahasia : dengan bersembunyi di sudut bangunan, dalam kondisi umum, penutupan sinyal di sudut bangunan tidak begitu baik, sehingga dengan demikian, otomatis handphone akan memperkuat kemampuan menangkap sinyal, yang dapat menyebabkan daya radiasi handphone  bertambah besar.

5.Mondar mandir, selalu bergerak : sejumlah orang tanpa sadar suka berjalan pelahan ketika menelepon, selalu bergerak ke sana ke mari, namun, tidak sadar kalau menggerakkan posisi dapat menyebabkan ketidakstabilan sinyal yang diterima, dengan demikian menyebabkan terjadinya luncuran daya tinggi dalam waktu singkat yang tidak diperlukan.

Selain itu, 8 tipe orang berikut ini sebaiknya kurangi memakai handphone: penderita epilepsi, jantung, lemah saraf parah, katarak, diabetes, wanita hamil serta bagi yang sedang menyusui, anak-anak dan remaja serta orang tua yang berusia lebih dari 60 tahun.

Semoga bermanfaat....

sumber

01/02/11

Cantik Alami ala Selebritis Hollywood

Beberapa artis terlihat cantik dan menarik karena kulit yang indah. Kebanyakan selebriti memelihara tubuh dan kulitnya dengan usaha yang besar. Ada juga dari mereka yang melakukan perawatan dengan bahan alami untuk menjaga kecantikannya. Seperti yang diberitakan modern mom, berikut ini rahasia kecantikan dari beberapa selebriti papan atas Hollywood.
 
Minyak zaitun
Julia Roberts menggosok kukunya dengan minyak zaitun seminggu sekali. Minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan kuku dan melembutkan kutikula.
 
Stroberi
Catherine Zeta Jones merawat giginya menggunakan stroberi. Stroberi mengandung asam malat yang dapat merubah warna permukaan gigi menjadi lebih putih. Campurkan satu buah stroberi yang besar dengan setengah sendok teh baking soda. Gosokkan pada seluruh permukaan gigi dan diamkan selama lima menit, lalu bilas gigi dengan air. Lakukan perawatan ini seminggu sekali. Jangan lakukan terlalu sering, karena kandungan asamnya dapat merusak gigi.

Petroleum jelly
Tyra Banks dan Jessica Alba adalah penggemar petroleum jelly. Mereka menggunakan petroleum jelly untuk melembabkan dan memberi efek ‘glowy’ pada kaki mereka. Petroleum jelly juga dapat menjaga kelembaban bibir dan mengatasi bengkak di kulit bawah mata.

 
Teh hijau
Gwyneth Paltrow merupakan aktris yang gemar minum teh hijau. Ia menjaga tubuhnya dan menghindari penuaan dini dengan minum teh hijau setiap hari. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga baik untuk melawan penuaan dini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain