26/09/11

7 Makanan Nutrisi Tertinggi


Berikut ini adalah 7 makanan yang mengandung nutrisi tertinggi....

1.Telur
Sebutir telur yang besar mengandung banyak nutrisi dalam 75 kalorinya: protein, vitamin A, vitamin B, serta seng. Dan jangan khawatir tentang kolesterol telur: Anda boleh makan satu butir per hari.

2. Susu, bebas lemak atau rendah lemak (1%)
Kira-kira 200 ml gelas dari 1% susu mengandung 100 kalori dan merupakan sumber protein, kalsium, vitamin D, serba vitamin A yang bagus. Sesekali cobalah susu rendah lemak dan oatmeal cookies dengan si kecil.

3. Kacang
Mulai dari almond sampai kenari, mengandung protein, lemak ‘baik’ (tidak jenuh), antioksidan, vitamin B, dan trace mineral. Jangan berikan kacang utuh pada si kecil sebelum dia berumur tujuh tahun, sebab bisa membuatnya tersedak. Sebagai gantinya, oleskan tipis-tipis pindakas pada roti whole-grain. Bagi Anda, segenggam penuh kacang yang dikonsumsi beberapa kali seminggu secara drastis menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

4. Avokad
Separo avokad, kira-kira 140 kalori, adalah sumber oke dari lemak tidak jenuh, serat potasium, serta vitamin C, plus beberapa protein.

5. Brokoli
Sayur hijau ini termasuk makanan yang bisa meningkatkan tenaga: rendah kalori dan kaya serat, asam folat, beta karoten, vitamin C, dan fitokimia (si pelindung kesehatan), plus beberapa zat besi dan kalsium.

6. Roti whole-wheat
Bran dan germ mengandung serat, mineral, trace mineral, fitokimia, antioksidan, vitamin, dan lemak tak jenuh. Cobalah pita dan roti dari whole-wheat, serta muffin yang terbuat dari sedikitnya ½ tepung whole-wheat.

7. Ubi
Kaya akan vitamin A dan C, serat, dan banyak lagi. Menguraikan karbo secara lambat, sehingga membantu kadar gula darah tetap pada level yang sehat.


untuk lebih lanjut tentang makanan sehat, Klik SebelahSini ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain