09/09/11

Membawa Pulang Pekerjaan Kantor Terbukti Kurang Efektif...


Banyak Pekerjaan dan tugas di kantor yang belum selesai dikombinasi dengan kejenuhan suasana kantor akan memberikan ide bagi kita untuk membawa pulang pekerjaan kantor, itu sebenarnya alternatif yanng baik, walaupun ternyata lebih baik kalau tugas tersebut dituntaskan di kantor lho.

Ilmuwan Amerika Serikat telah memelajari efektivitas dari "pekerjaan kantor yang dibawa ke rumah" telah menjadi sangat populer belakangan ini. Gagasan tersebut mengacu pada jenis pekerjaan dengan karyawan yang tidak mengunjungi kantor secara teratur, tapi bekerja di rumah. 

Keuntungan dari pekerjaan kantor dengan jelas memberikan manfaat bagi kedua perusahaan dan staf. Tetapi efektivitas pembawa pekerjaan kantor di rumah dibandingkan dengan pekerjaan kantor biasa jauh lebih terbelakang. Demikian menurut para peneliti yang dikutip dari The Jurnal Psychological Science yang dikutip Genius Beauty, Selasa (1/3/2011). 

Penelitian ini melibatkan beberapa kelompok kerja ilmuwan, yang memiliki pekerjaan kantor dibawa ke rumah untuk membuat artikel, media cetak, dan pekerjaan yang berbau internet. Pekerjaan mereka dibandingkan dengan karya para ilmuwan, yang setiap hari datang ke kantor dan membuat karya mereka di kantor. 

Dalam kegiatan penelitian, penulis dianalisis lebih dari 35 ribu publikasi karya ilmiah bersama yang ditulis oleh 200 ribu para ilmuwan. Sejak beberapa nama secara tradisional digunakan untuk menandatangani surat-surat tersebut, analisis memperhitungkan seberapa jauh penulis satu sama lain adalah saat berhasil menuntastakn karya artikel. 

Para peneliti kemudian menilai popularitas artikel yang dipelajari, yaitu seberapa sering referensi mereka dibuat di kertas oleh para ilmuwan lain. Ternyata, popularitas paling obyektif telah dimenangkan oleh bahan yang telah ditulis oleh kelompok ilmuwan yang bekerja di ruang yang sama. 45 persen dari mereka disebut-sebut lebih sering menghasilkan karya dibandingkan dengan mereka yang melakukan penelitian kantor di rumah. 

Sayangnya, para penulis studi ini tidak menyebutkan betapa berbedanya hasil dari pekerjaan kantor rumah dan cara kerja konvensional di bidang-bidang lain dari aktivitas manusia. Dalam hal apapun, hasil studi ini bisa memotivasi banyak orang untuk meningkatkan efektivitas kerja mereka.

Bila sedang menghadapi banyak tugas dan pekerjaan, coba Klik metode MultiTasking DISINI ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain