04/09/11

Semakin Kurus, Gaji Makin Banyak..!


Penampilan karyawan mempengaruhi gaji adalah hal biasa, terutama pada pekerjaan yang berhubungan dengan orang, customer service, Public relation, dokter, pengacara, dsb. tetapi belakangan juga diketahui bahwa selain penampilan, rupanya berat badan juga mempengaruhi gaji, nah lho...? 

Kini, ada harapan baru untuk mereka yang tidak merasa cantik agar mendapat gaji yang lebih baik. Syaratnya, Anda harus rela menurunkan berat badan dulu. Sebab, sebuah studi baru mendapati bahwa perempuan kurus memperoleh gaji yang jauh lebih tinggi daripada mereka yang beratnya rata-rata, bahkan obesitas.

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan di Journal of Applied Psychology ini, perempuan Amerika yang beratnya lebih ringan 13,6 kg dari berat rata-rata (74 kg) bisa mendapatkan gaji 10.719 dollar AS (sekitar Rp 96 juta) lebih tinggi daripada gaji rata-rata perempuan yang sebesar 40.000 dollar AS setahun. 

Perempuan yang sangat kurus, yang beratnya lebih rendah 27 kg daripada berat rata-rata, atau sekitar 47 kg, bahkan bisa mendapatkan gaji 22.300 dollar AS lebih banyak dalam setahun daripada mereka yang memiliki berat rata-rata. Bila dibandingkan mereka yang obesitas, perempuan kurus bahkan bisa digaji 40.000 dollar AS lebih banyak. Namun, mereka yang tadinya kurus lalu beratnya bertambah 13 kg, bisa mengalami penurunan gaji sebesar 15.574 dollar AS dalam setahun.

Banyak perempuan yang disurvei mengakui hal ini.

"Memang benar, saya sudah melihatnya kok," kata Racquel Mendoza (41), perempuan asal Morristown, NJ, yang beratnya 53,9 kg. "Menurut saya, ini bukan sekadar prasangka. Saya sih melihat orang-orang yang kurus itu memang lebih enerjik, dan presentasi semacam itu bisa dianggap penting dalam lingkungan kerja."

Wajar jika perempuan yang sadar dengan imej dirinya dibayar lebih tinggi karena mereka memahami pentingnya pencitraan diri, demikian menurut Amy Weiner (28), account manager dari Manhattan yang beratnya 56,6 kg.

Anehnya, situasi yang sama tidak terjadi pada kaum pria. Dari penelitian yang sama juga ditemukan bahwa pria yang lebih berat 13,6 kg justru mendapatkan gaji 7.775 dollar AS lebih banyak daripada gaji rata-rata (sekitar 53.000 dollar AS per tahun). Sedangkan pria yang beratnya 13,6 kg lebih ringan, gajinya juga berkurang sebesar 8.436 dollar AS daripada gaji rata-rata.

Mereka yang mengidap obesitas juga tidak mengalami kerugian. Pria yang lebih berat 27 kg daripada berat rata-rata pria, akan dibayar 14.889 dollar AS lebih tinggi per tahunnya.

Setelah baca posting ini, langsung kurangi makan, tapi jangan terlalu sering cek berat badan lho, karena bahaya, bisa dibaca DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain