photo anigif2.gif

10/05/13

Hindari Bad Mood, Dengan Trik Berikut


Punya mood happy sepanjang hari itu sebenarnya gampang. Tidak harus menuntut hari itu mulus dan tanpa masalah. Bahkan, sebenarnya sekalipun Anda menemui banyak masalah, Anda tetap bisa memiliki mood happy kok.

Rahasianya satu. Mood sepanjang hari sebenarnya ditentukan oleh 10 menit pertama saat bangun tidur Anda.

Coba Anda ingat-ingat lagi, apa yang biasanya Anda lakukan saat bangun pagi? Sebagian besar sahabat Vemale mengaku selalu mengecek ponselnya, BBM, Twitter, Email, Facebook, dan lain sebagainya untuk mengawali hari. Pantaslah kalau hari Anda jadi kacau dan hilang mood.

Mulai sekarang, apabila Anda ingin sepanjang hari Anda bahagia, ikuti saran kami.

Diawali dari menit pertama...

Menit pertama Anda membuka mata, duduklah perlahan dan ambil nafas dalam 2-3 kali serta menghembuskan perlahan.

Menit berikutnya...

Rapikan tempat tidur Anda. Dalam bukunya yang berjudul THE HAPPINESS PROJECT, Gretchen Rubin mengatakan bahwa mengawali rutinitas dengan kerapian akan membawa efek positif pada segala hal sepanjang hari. Simple saja, dengan merapikan tempat tidur, maka salah satu kekhawatiran Anda di pagi hari telah terselesaikan. Kini saatnya Anda melangkah ke tugas berikutnya.

Menit selanjutnya...

Mendengarkan musik yang bersemangat akan membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Sebagian besar hasil penelitian menunjukkan bahwa musik dapat membantu menyeimbangkan tekanan darah, mengurangi stress pada tubuh serta membangkitkan semangat.

Menit selanjutnya...

Lakukan stretching ringan agar tubuh terasa lebih segar dan rasa lelahnya hilang terbawa udara pagi. Hal ini akan memberikan efek yang berbeda pada wajah dan menghilangkan kantuk Anda.

Saat Anda sudah 100% bangun, maka Anda bisa bersiap ke kamar mandi dan bersiap berangkat.

Menit terakhir...

Bercermin akan membantu meningkatkan mood Anda di pagi hari. Dan langkah pertama saat bercermin adalah tersenyum sekalipun Anda mendapati tiba-tiba ada jerawat bandel yang menyelinap di wajah Anda.

Lebih baik hindari mengawali hari dengan stalking Twitter mantan atau membaca email pekerjaan. Sangat penting untuk menghujani diri Anda dengan 10 menit perhatian yang maksimal.












ref

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain