photo anigif2.gif

25/08/11

Seputar Gosip Wanita


Mungkin kita hampir tiap hari bergosip, jika punya partner gosip yang 'pas', mungkin sehari pun bisa kita habiskan berjam-jam untuk berbagi cerita,ternyata itu hal yan bisa dimaklumi. Maklum saja, sebab dalam kenyataannya perempuan menggunakan sepertiga dari waktu produktifnya dalam sehari (sekitar 298 menit) untuk membicarakan soal berat badan, seks, dan masalah orang lain.

Survei yang diluncurkan oleh perusahaan wine First Cape ini mendapati  bahwa perempuan menggunakan sekitar 24 menit dalam sehari untuk membahas berat badan, diet, dan ukuran bajunya. Kemudian, 33 persen perempuan mengakui banyak menghabiskan waktu untuk membicarakan apa yang akan dikonsumsi saat makan siang.

"Perempuan kan memang terkenal karena kemampuannya untuk ngobrol, dan pria terkesima dengan apa saja yang bisa dibahas oleh perempuan saat bersama pasangannya," ujar Steve Barton, juru bicara First Cape.

Selain soal berat badan, topik utama yang jadi bahan pembicaraan kaum perempuan adalah shopping, diet, olahraga, dan liburan. Masalah dimana harus makan siang saja menempati urutan keempat topik diskusi mereka, diikuti dengan masalah percintaan orang lain, anak-anak, dan operasi kosmetik. Sedangkan urusan mengeluhkan kelakuan pasangan berada di nomor dua dari bawah.

"Saya tak pernah menduga bahwa makanan saja bisa menjadi topik panas," kata Barton. "Dan, senang juga melihat kebanyakan perempuan bahagia ketika bisa ngobrol sepintas dengan orang-orang yang sama sekali tak dikenal."

Sebanyak 38 persen perempuan, misalnya, menggunakan 12 menit dalam seminggu untuk bercakap-cakap dengan penjaga toko. Studi juga mendapati bahwa rata-rata perempuan bergosip selama 17 menit sebelum mulai bekerja. Mereka yang punya tetangga yang ramah umumnya menghabiskan hampir setengah jam dalam seminggu untuk ngerumpi.

Tetapi kebiasaan bergosip ini ternyata juga menimbulkan masalah bagi mereka sendiri. Sebanyak 36 persen perempuan, misalnya, mengaku bahwa mereka tak dapat dipercaya untuk menyimpan rahasia seorang teman. Soalnya setelah diberi sebuah rahasia atau gosip, mereka selalu memberitahukannya pada pasangan, ibu, atau teman baik mereka. Repotnya, apa yang disampaikan jauh berbeda dengan apa yang didengar dari sumber pertama. Mungkin itu sebabnya perempuan memilih bergosip empat mata saja ketimbang ramai-ramai.

Berikut adalah 20 topik yang paling sering dibahas kaum perempuan:
1. Shopping
2. Diet dan olahraga
3. Liburan
4. Apa yang akan dilakukan jika memang undian
5. Kesehatan
6. Makan siang
7. Siapa yang sedang pacaran
8. Masalah percintaan orang lain
9. Soal anak
10. Resep masakan
11. Pertengkaran dengan pasangan
12. Ukuran baju
13. Sinetron
14. Anak-anak
15. Anak orang lain
16. Siapa yang mereka idolakan
17. Ibu mertua
18. Operasi kosmetik
19. Mengeluhkan pasangan
20. Bagaimana orang menjadi tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain