08/12/11

Dapat Poin Positif di Pekerjaan dengan Memakai Kacamata!

Kunci sukses mendapatkan pekerjaan bukan hanya kemampuan menjawab pertanyaan saat wawancara tetapi juga penampilan alias apa yang Anda kenakan. Jika Anda sedang dalam proses perekrutan pekerjaan, cobalah kenakan kacamata. Itu karena menurut penelitian, perusahaan cenderung merekrut karyawan yang mengenakan kacamata saat wawancara. 

Sepertiga orang dewasa berpikir pengguna kacamata terlihat lebih profesional. Sementara 43 persen orang dewasa berpikir bahwa mereka terlihat lebih cerdas. Sebanyak 40 persen dari mereka yang memiliki mata normal bahkan mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata demi meningkatkan kesempatan mendapat pekerjaan. 

Sebanyak enam persen, menggunakan kacamata demi tampil modis. Lalu, sembilan persen berpikir kacamata membuat pemakainya terlihat lebih menarik. Presentase tersebut merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh College of Optometrists.

"Hal ini tak terlalu mengejutkan, bahwa kalangan bisnis ingin memperkerjakan staf yang pintar. Dan streotipe lama kalau orang berkacamata cenderung pintar tetap bertahan," kata Cary Cooper, profesor psikologi dari Lancaster University, Inggris, seperti dikutip dari Daily Mail.  

Faktanya, kacamata merupakan indikasi buruk dalam hal kepintaran karena ia memiliki penglihatan yang buruk. Menurut Cooper, ada kemungkinan bahwa beberapa orang lebih percaya diri dan mengubah perilaku ketika mereka memakai kacamata, yang dapat dengan sendirinya meningkatkan kemampuan mereka saat wawancara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain