25/12/11

Terlalu Membenci Bos,bisa Mempengaruhi Kesehatan..

Hubungan manajer dan staff yang bergejolak membuat seseorang merasa terpojok dalam kesehariannya, demikian hasil studi yang diberitakan Daily Mail. Stres dan hidup tertekan karena pekerjaan memang telah menjadi masalah klasik bagi Anda yang bekerja sebagai pegawai.  

Bahkan di era kebebasan dan modern seperti saat ini, di mana buku panduan menjadi bos yang baik dan panduan memikat hati bos bisa didapatkan dengan mudah. Sebuah studi terbaru di Florida State University College of Business menggambarkan betapa buruknya hubungan bos dan pegawai sampai saat ini.

Lebih dari 40 persen dari 400 pegawai level menengah yang disurvey mengatakan mereka tidak akan menyapa atasan mereka jika berpapasan di jalan. Sebanyak 32 persen lainnya menganggap mereka bekerja untuk 'Dr. Jekyll and Mr. Hyde', yaitu sosok baik dan buruk dalam satu pribadi. Sisanya, sekitar 29 persen mengatakan bahwa bosnya tidak segan-segan untuk melempar mereka ke jalanan ramai untuk menyelamatkan pekerjaan mereka.

Penelitian Profesor Wayne Hochwarter yang mempelajari faktor penyebab stres dan penurunan kemampuan di tempat kerja selama bertahun-tahun menunjukkan bahwa para pekerja yang berada dalam kondisi kerja demikian akan mengalami stres baik di tempat kerja maupun di rumah, dan akhirnya tidak memiliki kemauan memberikan usaha lebih demi kebaikan dan keberhasilan perusahaan. Sementara untuk dirinya sendiri, orang tersebut akan cenderung mengalami gangguan tidur, penurunan rasa percaya diri dan kehilangan hidup yang berkualitas. 

So, hampir semua orang mengalami kondisi kerja yang tidak kondusif dan menyiksa. Ketika Anda mengalaminya, pikiran positif akan membantu memperbaiki keadaan ketimbang semakin membenci bos Anda, karena efek dari membenci bos ternyata justru merugikan diri Anda sendiri. Orang lain di luar sana bisa mengatasinya, tentu Anda juga bisa untuk tetap positif dan bergembira!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain