18/04/12

Kulit Cantik Alami


Pertambahan usia dan paparan zat kimia kerap memunculkan masalah kulit. Mulai dari kulit kering, kusam, keriput, hingga hilangnya elastisitas kulit akibat berkurangnya kolagen dalam tubuh. 

Sebelum menyerah dengan aneka perawatan mahal di salon, coba lakukan perawatan alami dengan memaksimalkan asupan nutrisi yang diperlukan kulit. Berikut beberapa nutrisi yang menunjang kecantikan kulit dari dalam, seperti dikutip Times of India. 

Vitamin A 
Asupan makanan kaya vitamin A, seperti pepaya, wortel, atau sayuran hijau lainnya, membantu melembabkan kulit.

Vitamin C
Makanan kaya vitamin C, seperti lemon, jeruk, jambu, atau bayam, membantu meningkatkan kolagen sekaligus mengangkat sel kulit, sehingga kulit tampak bersih dan segar alami. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus. Selain mudah terserap tubuh, jus juga membantu menghidrasi kulit. 

Vitamin E
Makanan yang berasal dari padi-padian, sereal, kacang almond, dapat menjadi pilihan untuk mewujudkan kecantikan kulit alami, menghindari penuaan dini, memperbaiki jaringan kulit pada wajah. Makanan-makanan itu kaya vitamin E yang mampu membuat kulit menjadi lebih lembut, halus, dan lentur.

Lycopene
Tomat adalah salah satu makanan kaya lycopene, yang memiliki antioksidan dan mampu melindungi kerusakan kulit dari dalam. Kandungan lycopene mampu menghilangkan kerut di wajah serta bintik-bintik hitam pada wajah.

Antioksidan
Minuman dengan kandungan antioksidan tinggi, seperti teh hijau, bermanfaat melawan radikal bebas terutama pada usia dini. Antioksidan mampu menghancurkan bahan kimia dalam tubuh untuk mencegah kerusakan kolagen yang memicu kulit kusam. 

Air putih
Kurangnya asupan air dalam tubuh akan membuat kulit layu dan bersisik. Selain mencegah dehidrasi, asupan air putih juga penting untuk menetralisir racun yang memengaruhi elastisitas kulit. Asupan air putih 6-8 gelas setiap hari cukup membantu melembabkan dan melembutkan kulit.


1 komentar:

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain