12/05/11

Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan

sedang berusaha keras menurunkan berat badan, namun tak tahan menahan godaan? Jika masih tak bisa menahan nafsu makan berlebih, cukup meneguk segelas atau dua gelas air putih sebelum agenda makan. Dijamin, nafsu makan pun berkurang.

Jika Anda termasuk orang yang sulit menghadapi nafsu makan, jangan khawatir sebab segelas air dapat meredam gejolak tersebut. Apalagi cara ini tak memiliki efek samping yang akan menyulitkan Anda. Demikian berdasarkan sebuah penelitian yang dilansir Times of India, Rabu (11/5/2011).

Para ilmuwan melaporkan, minum dua gelas air sebelum makan efektif menurunkan berat badan.


"Dalam penelitian terbaru, kami menemukan bahwa selama periode 12 minggu, mereka yang diet dan melakukan ritual minum air putih sebelum makan tiga kali per hari, berhasil menurunkan bobot sekira 5 kg ketimbang mereka yang diet tapi tidak mengasup air sebelum makan," kata Brenda Davy dari Virginia Tech di  Blacksburg.

Alasannya sederhana, yakni air akan mengisi penuh perut Anda sehingga dengan zat yang terdapat di dalamnya mencapai nol kalori. Dengan begitu, orang akan merasa kenyang dibuatnya. Alhasil, kalori yang dihasilkan selama makan pun cenderung lebih sedikit. Kondisi ini tentu akan membuat tubuh Anda lebih baik.

Meskipun tidak ada jumlah pasti berapa air yang harus diminum, para ahli menyarankan bahwa untuk alasan kesehatan seseorang dapat menjadikan rasa haus sebagai pemandu mereka untuk memenuhi cairan dalam tubuhnya.

Berdasarkan rekomendasi umum, wanita sebaiknya mengonsumsi air sekira sembilan gelas dari semua jenis minuman termasuk air putih setiap harinya sementara pria membutuhkan sekira 13 gelas gelas air per harinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain