10/03/11

88% Ibu Merasa Bersalah Kurang Waktu Bersama Anak

Jakarta - Berapa lama ibu bekerja punya waktu untuk dihabiskan bersama anak-anaknya? Berdasarkan penelitian di Inggris, 88% ibu merasa bersalah karena mereka kurang banyak memiliki waktu untuk anak-anak mereka.

Penelitian itu dibuat oleh Procter and Gamble bekerjasama dengan Social Issues Research center. Ada 1.000 ibu-ibu yang jadi responden penelitian tersebut.

88 persen ibu yang jadi responden penelitian itu mengatakan merasa bersalah karena kurang memiliki banyak waktu untuk dihabiskan bersama anak-anak mereka. Hanya saja, ibu-ibu tersebut berpikir mereka kini menghabiskan waktu lebih banyak bersama anak ketimbang ibu mereka dulu.


Ada 48 persen responden yang merasa banyak menghabiskan waktu dengan anak. Sedangkan 19 persen merasa mereka hanya punya sedikit waktu untuk anak-anak.

Dilansir Daily Mail, dari hasil penelitian itu juga terungkap, 64 persen ibu hanya punya 'me time' 26 menit setiap harinya, merasa mereka harus bekerja untuk membantu keuangan keluarga. Sedangkan 29 persen ibu merasa mereka berada dalam tekanan untuk menjadi ibu yang sempurna.

Temuan lainnya dari penelitian itu adalah, jejaring sosial dan situs parenting serta kecanggihan tekhnologi seperti Skype, adalah hal-hal yang membantu para ibu untuk mendapatkan dukungan dari sesama komunitas mereka.

"Dengan semakin bertambahnya tekanan pada ibu untuk bekerja dan jadi ibu sempurna sekaligus sebagai penambah gaji, dukungan dari sesama mereka, sangat penting," ujar Kate Fox dari Social Issues Research Center.

semoga bermanfaat....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa sih cuma baca2 dooang..Kasih Komen lho.....hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lain